Sunday, June 2, 2013

My Own Holiday

Sebenarnya yang dimaksud dengan liburan disini bukan bersenang-senang, tapi libur panjang karena tidak bisa masuk sekolah. Udah 3 minggu tidak masuk sekolah karena sakit, dan tugas banyak banget yang tertinggal.


          Sebenarnya, sudah sakit sejak dari sebelum-sebelumnya, tapi saya terlalu takut untuk bilang ke ortu saya, jadi saya diemin aja dan berharap penyakit ini sembuh sendiri (karena sebelumnya juga pernah). Tapi ternyata enggak, dan makin bertambah buruk. Akhirnya, saya putuskan untuk memberitahu ortu dan kakak. Awalnya kita obatin sendiri dulu, tapi tidak ada perubahan dan akhirnya pergi ke rumah sakit Medika Permata Hijau. Disitu, diagnosanya saja sudah mengejutkan, dan saya mendapat obat untuk diminum, dan saleb.
       
*Seminggu kemudian*

           Yeay, senang sekali karena penyakitnya sudah sembuh, dan sudah mulai kembali seperti biasa menikmati tubuh sehat. Dan, cerita tentang 3 minggu dimulai...

Minggu 1

             Setelah menikmati seminggu sehat, sakitnya mulai terasa lagi. Dan, awalnya saya biarkan saja, berharap akan sembuh sendiri, yang nyatanya tidak. Lama kelamaan penyakitnya malah jadi lebih parah dari yang pertama dan agak creepy. 

             Hari pertama, saya paksakan masuk karena tes praktek silat dan praktikum bedah hewan untuk pelajaran biologi. Sebenarnya setelah pelajaran ini saya sudah merasa tidak enak karena penyakit ini, dan karena tidak sengaja menghirup Chloroform. Setelah itu, ada pelajaran bahasa indonesia dan tes membaca perangkat upacara, dan saya akhirnya mengambil urutan pertama karena sudah diizinkan pulang. Ortu akhirnya dapet saran dari ortu temenku tentang salah satu dokter di RS Bunda. Periksalah kita kesana, hasil diagnosa masih tetap sama dan disarankan untuk rawat inap. Tadinya berharap hanya rawat inap selama 3 hari, tapi sakitnya belum mereda sama sekali dan akhirnya sampai 5 hari.

            Rasanya dirumah sakit enak sih, bisa nonton tv sambil tiduran dan baca buku. Tapi gaseru banget, tiap jam 1 pagi harus bangun dan minum obat, abis itu tidur dan bangunnya jam 7. Sebenarnya saya gabetah dirawat, dan udah ingin pulang. Akhirnya hari sabtu saya pulang, dan lanjut rawat jalan. Dan rencananya hari senin sudah mau masuk sekolah.

Minggu 2

           Sampai hari minggunya, sakitnya sama sekali gaada perubahan. Ortu dapet lagi saran dari temennya tentang dokter senior yang masih buka praktek. Akhirnya hari senin gajadi masuk dan pergi ke dokter itu. Di dokter itu, diagnosanya jauh berbeda dan mulai menuju ke arah yang benar. Semua obat dari dokter sebelumnya dihentikan dan diganti dengan obat yang baru. Dokter itu juga bilang bahwa saya harus kontrol 5 hari lagi. 

          Setelah lima hari, akhirnya kita kontrol ke dokter itu lagi. Sudah mulai mendingan, tapi sakitnya belum mereda sama sekali, bahkan sakitnya makinmakin. Dokter berubah obat lagi dan diharuskan kontrol 5 hari lagi, berarti hari rabu depan. Terus hari minggu, temen-temen saya ada yang kerumah untuk menyelesaikan tugas kelompok.

          Dan dihari minggu itu, saya udah berencana bahwa besoknya masuk sekolah karena bukannya penyakitnya yang saya khawatirkan, tapi tugas yang tertinggal....BANYAK BANGET, BEJIBUN!

Minggu 3

          Hari yang sudah direncanakan untuk sekolah, gagal lagi. Sakitnya tetep aja, dan saya merasa bersalah banget karena harusnya hari itu saya presentasi kelompok. Untungnya saya sudah membantu banyak dengan slide presentasinya.  Karena ortu saya frustasi dengan dokter ini, akhirnya ortu menyerah dan pergi ke rumah sakit sejati keluarga, yaitu RSPP (Rumah Sakit Pusat Pertamina) dan disitu ada dokter yang sesuai. 

           Jam 9, pergilah kita ke RSPP, periksa ke dokter, dan dokternya baik banget. Dokter ini serius banget, menyarankan untuk cek darah, dan pembiakkan penyakit dengan kultur jaringan. Saya udah ngeri aja. Tapi, akhirnya beres semua tesnya. 

           Esok harinya, ngambil hasil cek darah. Dan hasilnya bagus, penyakit yang tadinya diduga-duga ternyata negatif. Terus penyakitnya apa? Kita masih rawat jalan sampai menunggu hari jumat untuk hasil kulturnya. Dan, syukur-syukur, di dokter ini penyakitnya sudah betul-betul MEREDA! tinggal menunggu hari jumat untuk kepastian penyakit dan keterangan obat.

          Sampailah hari jumat, kontrol lagi ke dokter sekalian ngambil hasil kultur. Hasilnya adalah infeksi bakteri... :' itu yang bikin kelenjar getah bening jadi membesar. Dan dari hasil kultur itu, ternyata saya banyak resisten obat, yang diduga karena banyaknya salah obat yang diberikan dari dokter-dokter sebelumnya...




          Sampai saat ini, saya masih khawatir sama tugas-tugas :( banyak banget ulangan yang terlewat, materi yang terlewat, ditambah lagi informasi-informasi untuk Orientasi Lanjutan disekolah...yang sangat menyeramkan adalah...SEMINGGU LAGI UJIAN KENAIKAN KELAS :" bad luck Najma.

Wish Me Luck 

No comments:

Post a Comment