Monday, June 17, 2013

Life Goes On

          Seperti yang telah gue ceritakan sebelumnya bahwa udah 3 minggu gue gamasuk dan tugas yang tertinggal itu ada bejibun dan lebih dari 20 tugas yang terdiri dari, kurang lebih:

  • 6 Ulangan Harian
  • 6 Tugas Praktek
  • >10 Tugas lainnya.
          Dan, alhamdulillah, hari ini, Senin 17 Juni 2013 tugas itu selesai semua...yang diakhiri dengan ulangan sejarah yang sangat menyebalkan. Lalu, minggu kemaren gue baru aja selesai Ulangan Kenaikan Kelas... Alhamdulillah, nilainya lumayan bagus :) nih
  • IPA = 97,5
  • PKN = 84
  • Keterampilan Jasa = 98
  • B. Inggris = 92
  • B. Indonesia = 82
  • A. Islam = 82
  • TIK = 92
  • IPS = 94
  • Matematika = 97,5
          Awalnya udah seneng-seneng tugas udah selesai semua, tinggal nunggu hasil rapot. Tapi, rasanya langsung mual lagi keinget besok itu Orientasi Lanjutan..huft. Mana gue belom siap mental, fisik, argumen, dll. Hal yang paling gue takutin dari OL itu argumen, dimaki-maki, dan barang disita. Tapi apa boleh buat, daripada galulus OSIS gara-gara gabisa ikut OL, mending kita menghadapinya.

Dari pengalaman gue selama sebulan lebih ini, ini pesan-pesan dan saran yang gue kasih buat kalian semua :
  1. Jaga kesehatan kalian, karena kalo udah sakit dan gk masuk sekolah, bakalan susah banget ngejar pelajaran dan tugas-tugasnya.
  2. Walaupun sakit, jangan lupa belajar, karena itu bakalan berguna banget kalo pas kalian masuk. Kalian jadi gk ketinggalan pelajaran, dan kalau mau ulangan kalian gk bener-bener blank tentang materinya.
  3. Komunikatif dengan gurunya, karena kalau ortu kalian terus yang ngomong, kalian bisa dianggap boongan sakitnya. Dan kalau kalian yang ngomong sama gurunya, mereka bisa tau kalau kalian itu bersungguh-sungguh.
  4. Jangan lupa tanya materi dan tugas-tugas yang tertinggal ke temen, kan enak tuh kalo ternyata ada tugas yang bisa diselesaiin dirumah, jadi gausah repot-repot ngerjain di sekolah.
  5. Bersungguh-sungguh. Kalian harus bersungguh-sungguh kalau kalian mau bisa ngejar semua tugas-tugas yang tertinggal, kalau kalian gk sungguh-sungguh, percuma aja...walaupun kamu ngerjain, tapi nilai kalian gk akan maksimal.
  6. Istirahat yang cukup.

Itu semua sarannya berasal dari pengalaman gue. Gue merasakan beratnya gk masuk selama hampir 1 bulan ini, dan butuh 2 minggu untuk menyelesaikan tugas-tugas dan ulangan yang tertinggal... Walaupun gue belom sembuh total, bahkan lumayan jauh dari sembuh total, tapi mau tidak mau gue harus ikut Orientasi Lanjutan, dan Alhamdulillah guru-guru memberikan keringanan ke gue, kayak gaboleh kegiatan fisik yang terlalu berat :)

WISH ME THE BEST LUCK!!



No comments:

Post a Comment