Saturday, November 24, 2012

After School Club (Novel)

1. Judul   : After School Club
2. Penulis   : Orizuka (Okke Rizka Septani)
3. Penyunting   : Dila Maretihaq Sari
4. Penata Aksara   : Gabriel
5. Perancang Sampul & Ilustrasi Sampul   : Fahmi Ilmansyah
6. Ilustrasi Isi   : Belind C.H.

7. Penerbit   : Bentang Belia (PT. Bentang Pustaka)
8. Pendistribusi   : Mizan Media Utama

SINOPSIS:




          Putra, anak yang dikenal keren dan populer. Sehari-harinya di sekolah selalu diganggu dengan kehadiran Rachel, yaitu anak dari pemilik yayasan sekolah. Suatu saat ketika pembagian nilai ulangan fisika, Putra yang sedang sibuk membaca majalah game  dikagetkan dengan nilai fisikanya yang jeblok. Oleh karena itu, Latif memanggil Putra ke ruang guru untuk mengajaknya bicara.




        Ternyata, Putra diikut sertakan dalam kelas After School, kelas untuk mengulang pelajaran yang dianggap sebagai kelasnya anak-anak ‘bodoh’ oleh seluruh warga sekolah. Putra yang awalnya kesal dan malas mengikuti kelas itu karena keusilan anak-anaknya, lama-lama mulai terbiasa dengan semua keusilan itu. Anak-anak After School biasa dikenal dengan nama After School Club yang beranggotakan Cleo, Ruby, Mario, Zia, Panca, Tiar, dan anak-anak lainnya yang bukan merupakan aggota inti, yang sekarang Putra juga termasuk dalam club itu.



     Tetapi keusilan anak-anak itu bertambah dua kali lipat setelah tahu bahwa ketua After School Club, Cleo, menyukai Putra dan membantunya PDKT yang akhinya berhasil. Segala macam cara mereka lakukan untuk membantu Cleo PDKT, dari menipu Putra, mengurung mereka bersama di kelas After School hingga meninggalkan mereka berdua di pantai.


         Sekarang tinggal menentukan masa depan Putra untuk memilih jurusan karena sebentar lagi kenaikan kelas. Putra tidak ingin mengikuti keinginan ayahnya, sehingga Cleo membantu Putra untuk menentukan masa depannya dan akhirnya Putra memilih untuk bercita-cita menjadi penerus ayahnya yaitu seorang direktur perusahaan, sehingga Putra akhirnya memilih jurusan IPS.

         Ketika hampir kenaikan kelas, After School Club mengadakan acara perpisahan karena kelas After School akan berakhir. Mereka merayakan perpisahan dengan karaoke bersama, namun kali ini pengurus kelas After School, Pak Ramli juga ikutan. Setelah akhirnya tahun ajaran berganti dan siswa-siswa sibuk mencari tahu di kelas mana mereka ditempatkan, ternyata seluruh siswa After School ditempatkan di satu kelas yang sama, kecuali Tiar karena dia mengikuti jurusan IPA.

KARAKTER

  1. Putra  >> Pemalas
  2. Munah  >> Sopan
  3. Ayah Putra  >> Tegas
  4. Rini  >>
  5. Rachel  >> Genit, sombong
  6. Cleo  >> Baik, lucu, penolong, pemaaf.
  7. Mario  >> Lucu, baik.
  8. Ruby  >> Lucu, baik.
  9. Zia  >> Pemarah, baik, penolong.
10. Panca  >> 
11. Tiar  >> 
12. Latif  >> Tegas, baik.
13. Pak Ramli  >>  Lucu, baik, pemaaf.
14. Tante Vero  >>  Pelit, boros, sombong.
  

No comments:

Post a Comment