Monday, November 12, 2012

AKTUAL SMP LABSCHOOL KEBAYORAN

AKTUAL itu singkatan dari Ajang Kreatifitas dalam Unjuk Analisa Lapangan. Kegiatan ini semacam fieldtrip gitu dan selalu diadain Labschool pas kelas 7.

Kemaren hari Selasa tanggal 30 Oktober 2012, labsky angkatan 12 ngelaksanain kegiatan AKTUAL, tujuan kali ini itu Museum Geologi Bandung sama Trans Studio Bandung. Awalnya sih kita kira bakalan seru banget-bangetan, tapi ya ternyata gak seseru yang kita bayangkan. Gini ceritanya:

Pagi-pagi hari Selasa pukul 05.30 WIB kita udh ngumpul dan baris di lapangan SMP Labschool Kebayoran, pertama kita APEL dulu dan segala macamnya, akhirnya selesai APEL kira-kira jam 07.00 kita menuju bus masing-masing. Waktu itu gue kedapetan kelompok 33....kelompok terakhir....dan jelas di bus terakhir yaitu bus 5. Bus 5 itu tujuan pertamanya ke Museum Geologi Bandung. Bus 5 itu isinya kelompok 27-33.
Awal-awal masuk bus...kita masih agak sepi, sunyi terus masih ngobrol sama temen sebangku masing sampai tiba-tiba supir busnya muterin lagu dangdut2 gajelas semacam lagi wali dan akhirnya kita meng-alay bareng2 sambil nyanyi2 di bus bareng kaka mentornya. Pas perjalanan ke Museum sih serunya masih biasa2 aja sampe pas ada temen gue yang tidur tapi mangap dan akhirnya di foto2in sama temen2....kasian.

Farrel Sidhi Prabowo (@FarrelPrabowo)Kelas 7E SMP Labschool KebayoranKelompok 28

Kurang lebih pukul 10.00 WIB bus 5 sampai di Museum Geologi Bandung bersamaan dengan bus 4. Ternyata waktu yang dikasih buat keliling2 di Museum Geologi cuma 30-45 menit, jangankan nyatet, ngeliat dalemnya detail aja gasempet. WAKTUNYA DIKIT BANGET! 
Setelah itu kita ngelanjutin perjalanan ke Trans Studio Bandung, awal2 pas di sekolah sih kita seneng bgt ke Trans Studio, ngiranya kita setelah penelitian di Science Centre boleh main.ternyata enggak sama sekali. Ke Trans Studio cuma buat sholat, makan siang sama penelitian di Science Centre.....itu useless banget.
Nah,, pas perjalanan ke Trans Studio bus mulai rame, kaka mentor mulai pada main gombal, trs promosi osis, trs yang pengen jadi ketum disuru pidato dll, pokoknya bus 5 ributnya melebihi pasar -.-

(Mall Trans Studio Bandung)Rasya Alifa .W (@Rasyalalala)Kelas 7E SMP Labschool Kebayoran
Setelah dari Trans Studio kira2 pukul 14.30 WIB, kita perjalanan pulang ke SMP Labschool Kebayoran, di bus tadinya anak2 pada ngerencanain mau ngejain LKnya, tapi malah kaka2 mentonya pada ribut. Akhirnya di bus 5 kita ngegombal, perang pantun, argumen, nyanyi lagu alay, main tebak guru, dll. Pokoknya bus 5 ancur banget .-. 
Pukul 18.00 WIB akhirnya sampai juga di SMP Labschool Kebayoran, kita sholat Maghrib berjamaah dulu sebelum pulang. 
DAN....KEGIATAN AKTUAL BERAKHIR!!

(left to right)Dafa Adiputra Pratomo I (7D)Aufa Reza (7D)Fikri Fauzanakbar (7C)

AKTUAL SMP Labschool KebayoranTrans Studio BandungBus 4 dan Bus 5
AKTUAL SMP LABSCHOOL KEBAYORANMuseum Geologi BandungBus 4 dan Bus 5




1 comment: