Saturday, March 9, 2013

PERJALANAN WAKTU (Time Travel)

Entah darimana kegemaran ini datang, tiap hari saya jadi mencari sumber mengenai Time Travel..
Sebenarnya tidak banyak yang saya tau, tapi menurut saya topik ini menarik...

Ini adalah beberapa sumber menarik mengenai Time Travel atau Perjalanan Waktu :

1. HOW TO TIME TRAVEL -National Geographic


Disini mereka menyebutkan tentang "Wormhole". Wormhole merupakan suatu perantara atau lubang yang dapat menghubungkan dua tempat maupun waktu yang berbeda. Wormhole merupakan shortcut atau jalan pendek antara dua tempat yang sangat jauh atau jalan pendek untuk perjalanan waktu. Di luar angkasa, wormhole bisa menghubungkan antara dua tempat yang memiliki jarak 6 juta tahun cahaya.

2. CHAPLINS TIME TRAVEL -George Clarke




Dalam video ini, George menceritakan mengenai sebuah kejanggalan terhadap sebuah video dari premier film the circus dari Charlie Chaplin tahun 1928. Dalam video tersebut terdapat seorang wanita dari tahun 1928 sedang berbicara menggunakan mobile phone. Dapat dilihat bahwa dalam video, wanita tersebut sedang berbicara dan terlihat bahagia. Apakah wanita tersebut merupakan Time Traveller? Itu merupakan pertanyaan besar. Dan apakah time travel itu memunginkan?

3. THE TIME TRAVELLER -Hakan Nordkvist




Video ini menceritakan sebuah pengalaman seorang pria yang mengalami perjalanan waktu melalui lemari bawah wastafel di dapurnya dan bertemu dengan dirinya sendiri di masa depan. Ketika pria ini mencoba untuk membetulkan pipaa bocor dibawah wastafel, dia mendapati dirinya masuk kedalam lemari ini dan mendapati dirinya keluar dari lemari itu. Disitu dia menemukan dirinya di masa depan yang kira-kira berusia 70 tahun karena saat itu merupakan tahun 2042. Dapat dibuktikan cerita itu benar karena dia memvideokan peristiwa tersebut, dan seseorang yang dia temui memiliki tato yang sama yang mengetahui segala cerita tentangnya.



Jadi, sebenarnya apakah time travel memungkinkan? Jawabannya YA. Namun selama ini, belum diketahui bahwa ada seseorang yang mampu menciptakan time travelnya sendiri. Namun, tampaknya misteri mengenai adanya time travel telah terpecahkan, walaupun belum di ketahui secara yakin kebenaranna.

No comments:

Post a Comment